11 Okt 2013

Membatasi tampilan Headline Slide cmsF

Tentu anda sudah tau apa itu slide dalam dunia blog bukan barang baru lagi. Kalau belum tau ya bertanya dulu sama mbah gugel sambil bawa gula teh dan jajanan.  Apabila anda termasuk pengguna cmsF tentu anda menjumpai akan ada fitur slidenya. Headline slide berfungsi untuk menampilkan berita yang menurut anda sangat perlu untuk ditonjolkan, sehingga pengunjung akan tertarik untuk membacanya.

slide headline

Tetapi perlu diperhatikan bahwa terlalu banyak gambar yang dimuat akan memberatkan loading. Di dalam cmsF telah ditentukan jumlah gambar slide yaitu sebanyak 6.  Kondisi ini sangat saya rasakan betapa beratnya saat gambar diload.  Sehingga menurut saya perlu pembatasan jumlah slide berita tersebut.

Karena di dalam Admin panel tidak tersedia tools untuk membatasi jumlah slide pada headline, maka dengan sangat terpaksa harus bongkar php.
Ternyata slide letaknya di home.php (DOMAIN_ANDA>>file>>tema>>NAMA_TEMA>>home.php) maka ditemukan script seperti ini:
…………..Baris kode sebelumnya…………
<?php   
                    $slide_berita=mysql_query("SELECT * FROM ".$DB_KODE."_berita, ".$DB_KODE."_users WHERE ".$DB_KODE."_berita.s_username=".$DB_KODE."_users.s_username AND status_terbit='1' AND status_headline='1' LIMIT 6");

……………Baris kode selanjutnya…….
Fokuskan pandangan anda pada teks yang diblock warna merah, setelah itu ganti angka 6 dengan angka keberuntungan anda. Semakin besar nilainya, semakin banyak jumlah slide yang akan tampil.  Demikian pula sebaliknya.

Salam Formulasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar